Pulau Pari Kepulauan Seribu

Pulau Pari

Pulau Pari Kepulauan Seribu

Saat ini masih menjadi salah satu icon wisata pulau seribu yang banyak diminati dan ramai dikunjungi para wisatawan lokal maupun manca negara.

Dengan keindahan pantai dan biota lautnya mampu menjadi magnet bagi para wisatawan untuk mengunjunginya, terlihat di setiap akhir pekannya Pulau Pari kini kian ramai dikunjungi.

Banyak keindahan pantai di pulau pari yang dapat kita nikmati salah satunya adalah pantai pasir perawan yang berada di sebelah timur Pulau Pari, yang mana pantai pasir perawan ini menjadi icon Pulau Pari.

Pantai pasir perawan di Pulau Pari ini memang dapat memanjakan mata kita, degan hamparan pasirnya yang putih dan gugusan pulau - pulau kecil yang ditumbuhi tumbuhan mangrove menjadi daya tarik sendiri.

Selain keindahan pantainya pantai ini juga sangat aman bagi para wisatawan dikarnakan pantainya tidak landai dan arusnya juga tenang jadi sangat cocok untuk bermain bagi anak - anak dan orang dewasa.

Tidak cuma itu saja para wisatawan juga bisa bermain kano dan menjelajahi hutan mangrove yang ada di pantai pasir perawan ini menggunakan kano maupun sampan yang disewakan untuk para wisatawan, jika anda ingin mencoba permainan water sport lainnya seperti snorkeling, banana boat, rolling donut dan jet ski berada di area dermaga Pula Pai.

Selain keindahan pantai pasir perawan ada juga pantai bintang yang berada disebelah barat Pulau Pari, pantai ini juga menawarkan pesona yang sama hanya saja pantai ini tidak seluas pantai pasir perawan.

Di Pulau Pari ini terdapat Lembaga Ilmu Penelitian Indonesia (LIPI). Lokasi tempat ini bersebelahan dengan pantai bintang, karna lokasinya berada dipaling ujung barat Pulau Pari tempat ini dapat digunakan oleh wisatawan untuk menikmati sunset yang sangat mempesona.

Mengenai listrik di Pulau Pari Kepulaun Seibu dapat digunakan selama 24 jam jadi para wisatawan juga dapat menikmati suasana malam hari di Pulau Pari dengan berbagai kegiatan hiburan atau acara barberque di pinggiran pantai.

Dengan ditunjangnya listrik 24 jam,  di Pulau Pari juga tersedia layanan kesehatan seperti Puskesmas yang dapat melayani masyarakat dan juga para wisatawan.

Yang sangat disayangkan di Pulau Pari Kepulauan Seribu ini belum tersedianya fasilitas mesin ATM, jadi bagi para wisatawan harus menyiapkan dan membawa uang tunai untuk kebutuhan selama di Pulau Pari.

Untuk mengakses ke Pulau Pari ini bisa menggunakan penyebrangan kapal tradiaional yang berlokasi di Pelabuhan Muara Angke atau bisa juga menggunakan kapal cepat yang berlokasi di Dermaga 17 Marina Ancol.

Jadwal jam keberangkatan pukul 08.00 wib dari Pelabuhan Muara Angke maupun Dermaga 17 Marina Ancol, Jadwal kepulangan menggunakan kapal tradisional dari Dermaga Pula Pari pukul 10.00 wib menuju Pelabuhan Muara Angke, sedangkan jadwal kepulangan menggunakan kapal cepat pukul 15.00 menuju Dermaga 17 Marina Ancol.

Demikianlah ulasan singkat tentang Pulau Pari Kepulauan Seribu yang dapat saya sampaikan di postingan kali ini, semoga informasi ini bermanfaat untuk anda yang hendak berlibur ke Pulau Pari Kepulauan Seribu.

Post Your Comment Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.